Bingung Mau Masak Apa?, Yummy App-in Aja


Kebiasaan Makan Keluarga Kami

Koki utama di rumah kami adalah ibuku. Setiap hari ibu akan memasak berbagai menu yang selalu berbeda. Tak hanya memasak untuk menu utama saja, seringkali ibu juga masih menambahi dengan berbagai kudapan untuk keluarga. Ibu seringkali mewanti-wanti kepada kami anaknya untuk tidak terlalu sering jajan di luar. Boleh jajan tapi sesekali saja. Nah, untuk memanjakan lidah dan perut kami ini, ibuku kerap mencoba berbagai resep masakan yang berbeda, khususnya saat akan membuat kudapan di rumah. Namun, meskipun telah terbiasa memasak setiap harinya, terkadang ibu masih suka bingung mau masak apa. Semua kebingungan itu sebabnya adalah karena kadang kala kami bosan dengan masakan yang itu-itu saja, meski setiap hari menu berganti, pada akhirnya kembali lagi pada menu yang sama. Jika sudah begini keadaannya, ibu lantas bertanya pada anak-anak atau cucu-cucunya, "Besok mau masak apa?" dan dari sinilah drama "Terserah" versi keluarga kami pun dimulai.

Mau Masak Apa?

"Kak, besok masak apa?" 
"Mmm... Terserah."
"Mas, masak apa ya enaknya?
"Terserah."
"Besok masak apa, Dek?
"Mmm... ???"
"Gak tauu.... Terserah deh... apa aja!"

Begitulah percakapan sehari-hari yang seringkali terjadi di rumah kami. Hal itu biasanya terjadi di saat malam hari ketika ibuku berencana hendak masak apa keesokan harinya atau terkadang saat pagi hari, ketika akan berangkat berbelanja keperluan masak untuk hari itu, ibuku pasti akan bertanya hal yang selalu sama setiap harinya kepada kami, anak-anak dan cucu-cucunya. 

Urusan dapur dan masak memasak memang didominasi oleh ibuku. Nah, masalah yang seingkali didapati ibuku  adalah perihal menentukan mau masak apa. Hal yang terlihat remeh ini justru malah menimbulkan kendala dalam acara masak memasak, bagaimana tidak terkendala bila tidak mengetahui secara pasti apa menu masakan yang akan diolah hari itu. Saat sampai di tempat belanja tujuan, akhirnya jadi mati gaya, bingung apa yang mau dibeli karena tidak tahu akan masak apa. Jadilah acara belanja makin lama, karena bahan apa yang akan masuk kantung belanja tidak tentu lagi akan mengarah ke menu masakan apa, alhasil bahan-bahan belanjaan yang dibeli pun seringkali tidak nyambung satu sama lainnya, Ketika sampai rumah dan membongkar kantung belanja jadi semakin bingung mau masak apa. 

Jika dibiarkan begitu saja, hal yang seperti ini sungguh menjadi hambatan bagi ibuku, selain waktu terbuang percuma karena terlalu lama dan tidak to the point saat berbelanja, alokasi dana yang dianggarkan untuk belanja bahan masak harian pun bisa membengkak parah karena belanja yang tidak terencana akibat seisi rumah hanya punya jawaban "terserah" saat ditanya mau masak apa.

Jika sudah begitu, mood ibu pun turun seketika. Sudah capek-capek berbelanja, malah mendapati hasil belanjaan yang tidak sesuai semua. Selanjutnya yang terjadi adalah memasak asal-asalan saja, bahan yang ada akan diolah sedemikian rupa, yang penting bisa dimakan. Saat masakan tersebut telah matang, tak jarang ibu pun tidak tahu apa judul masakan yang diolahnya karena resep masaknya ngasal saja. 

Hmm.... kebayangkan bagaimana repotnya jadi ibu sekaligus koki di rumah? Mau masak saja penuh drama karena anggota keluarga hanya punya jurus "terserah" 
Ibu pun puyeng dibuatnya.

Yummy App Penyelamat dari Kata "Terserah"



Jika sudah benar-benar stuck dan tidak tahu lagi harus masak apa, ibu biasanya akan meminta untuk mencari inspirasi resep di internet atau sosial media. Waktu itu aku coba mengetikkan "yummy food" di fitur pencarian instagram, belum sampai mengetikkan kata "food" (baru sampai "yummy" saja), eh yang muncul paling atas adalah akun Yummy App. Karena penasaran setelah tahu dari sosial media, berlanjutlah mengunduh Yummy App, si  aplikasi memasak penyelamat. 

Setelah berhasil mengunduh, langsung deh obrak-abrik keseluruhan aplikasi, di situ aku menemukan ada fitur masak dimana kita dapat memasukkan nama bahan-bahan yang ada di rumah sesuai dengan ketersediaan yang kita punya. Nah, nantinya setelah memilih bahan-bahan apa saja dan menerapkannya, aplikasi akan menampilkan berbagai resep makanan yang bahan dasarnya sesuai dengan bahan-bahan yang kita punya tadi. 

Wah, ini menarik sekali, benar-benar bisa menjadi solusi buat ibu yang seringkali bingung akan masak apa setiap harinya.

Jadi sekarang, saat tidak ada rencana mau masak apa, ibu tinggal menyebutkan saja bahan apa yang ada di rumah, lalu aku tinggal memasukkan nama bahannya di fitur masak Yummy App, setelah muncul rekomendasi resep masakannya, tinggal pilih deh mau recook resep masakan yang mana. 

Yummy App benar-benar juara, bisa jadi solusi untuk kata 'terserah"

Dan tidak hanya fitur masak saja yang juara, masih banyak lagi hal menarik dan bermafaat yang ada pada Yummy App. Yuk, aku kenalin lebih dekat dengan Yummy App.

Aplikasi Terbaik dan Banyak Pengguna



Yummy App merupakan aplikasi terbaik pada tahun 2019 untuk kategori Everyday Essentials Category. Aplikasi masak ini memang layak mendapat predikat demikian karena memang keberadaannya sangat membantu dan memberi inspirasi resep bagi siapa saja yang membutuhkannya. Tercatat sebanyak 1M+ orang telah mengunduh aplikasi ini. Terbukti bahwa Yummy App memang aplikasi masak yang tiada duanya. 


Menariknya lagi selain gratis, aplikasi ini ukurannya relatif kecil dan ramah pada ruang penyimpanan, jadi tidak perlu khawatir ponsel akan ngelag jika memakai aplikasi ini. Ukuran aplikasi hanya 15 mb saja dengan berbagai manfaat di dalamnya tentu saja worth to try dengan segera mengunduhnya. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, proses load saat menggunakan aplikasi ini pun tak menemui kendala berarti, dengan begitu foto-foto langkah memasak dari setiap resep makanan dapat dengan jelas kita lihat dan ikuti dari aplikasi. 




Inspiratif dan Dapat Menghasilkan Uang

Selain sangat membantu untuk memecahkan masalah 'mau masak apa?' Yummy App juga bermanfaat untuk menambah penghasilan bagi siapapun yang suka masak, mengkreasi masakan, dan menuliskan resep. Di aplikasi ini para pengguna dapat menulis dan membagikan resep favorit ataupun resep andalan langsung pada aplikasi, dengan begitu mereka dapat berbagi langsung inspirasi resep yang mereka punya. Untuk setiap resep yang dibagikan, penulis resep yang merupakan pengguna Yummy App berhak mendapatkan reward sebesar 100 poin atau setara nilainya dengan Rp10.000,-. Menarik bukan? Kapan lagi masak-masak seru dan berbagi resep lalu mendapat bonus reward. Selain dapat berbagi hal positif para pengguna juga diuntungkan dengan adanya reward berbagi resep tersebut. Tidak cukup di situ saja, setiap pengguna Yummy App juga mempunyai kode referral yang dapat dibagikan saat merekomendasikan aplikasi ini pada teman ataupun kerabat. Kode referral ini nantinya juga dapat menambah poin pada Yummy app kita dan nantinya dapat diredeem dengan nilai rupiah. Pihak perekomendasi dan yang menerima rekomendasi referral ini akan menerima poin pada akun mereka. Singkatnya, sama-sama menguntungkan bagi keduanya.



Bagi kalian yang tertarik mengunduh Yummy App, bisa menggunakan kode referral dari aku. Tinggal masukkan saja kode referral berikut.

novita-prima

Hal menarik lainnya yang benar-benar membuat Yummy App menjadi aplikasi masak yang super lengkap adalah menu yang tersedia di aplikasi super komplit, mulai dari resep minuman, kudapan, dessert, hidangan utama berupa makanan berat berkuah, berbumbu melimpah, dan ragam resep masakan tradisional pun ada. Tak ketinggalan pula bermacam-macam resep makanan kekinian pun dapat kita dapatkan. Semua resep makanan dan minuman tersebut dilengkapi pula dengan foto-foto step by step cara pembuatannya. Aku rasa dengan Yummy App ini semua orang pasti bisa masak dengan mengikuti setiap tahapan pembuatan yang dicontohkan. 

Dan jika mencoba resep makanan yang ada di Yummy App ini, kita bisa memperkirakan berapa besar budget yang akan dikeluarkan, pada aplikasi tersedia juga beragam resep makanan berdasarkan budget belanja. Selain membantu memberi inspirasi masak, otomatis juga membantu memperkirakan pengeluaran belanja. 

Ngomongin tentang budget, ada kudapan favorit di rumahku yang cara membuatnya mudah, rasanya mantap betul dan yang tidak kalah penting bahannya murah meriah juga mudah mendapatkannya.

Kudapan Favorit di Rumah



Tempe mendoan adalah kudapan sederhana yang menjadi favorit di rumah. Kudapan ini anti ribet saat membuatnya bahkan bagi pemula yang sedang belajar masak pun akan bisa untuk membuatnya, apalagi jika mengikuti resep masakan dan cara pembuatannya melalui Yummy App. Setiap langkah pembuatan disertai dengan keterangan foto yang mudah diikuti.

Gurih dan nikmatnya tempe mendoan ini akan terasa lebih lengkap ketika disantap dengan cocolan sambal kecap pedas yang berisi irisan cabe rawit dan bawang merah di dalamnya. Tidak perlu mahal untuk dapat menikmati kudapan lezat di tengah kehangatan keluarga. 

Nah, untuk memasak tempe mendoan ini pun tidak pakai ribet untuk mengeksekusinya karena Yummy App membuat masak itu gampang, untuk langkah pembuatan dan bahan apa saja yang dibutuhkan bisa disimak di video berikut. 




Masak Seru dengan Yummy App

Jika dulu memasak menjadi hal yang bukan main ribetnya atau terkadang membuat malas untuk mencoba karena keterbatasan pengetahuan tentang resep masakan dan kesulitan membuat sebab minimnya informasi tentang cara pengolahan masakan, sekarang ini di jaman tersedianya kemudahan yang didapatkan melalui teknologi dan informasi, memasak pun menjadi ajang kreativitas dan kegiatan yang lebih seru serta menyenangkan. Nah, agar acara masak memasak makin seru, bisa banget untuk langsung mengunduh Yummy App melalui Google Play Store bagi pengguna android dan App Store bagi pengguna IOS atau ketuk pada gambar berikut. 


Agar tidak ketinggalan tips memasak, resep masakan terbaru, dan segala informasi mengenai memasak, langsung saja ikuti akun sosial media Yummy App. Ketuk pada gambar berikut untuk akses ke sosial media Yummy App.

Sumber-sumber:
  • Olah grafis: Novita Prima
  • Info grafis : Novita Prima
  • Video        : Youtube Yummy App
  • Foto hasil masak: dok. pribadi














Komentar

Postingan Populer